Dipecat oleh Manor Keluarga Rio Haryanto Pusing

Keputusan didepaknya Rio Haryanto oleh Manor Racing dari posisi pembalap utama Sbobet Mobile membuat keluarga Rio hanya dapat pasrah saja. Sang ayah, Sinyo Haryanto mengakui bahwa dirinya pusing memikirkan karir sang anak di ajang lintasan jet darat.

Manor Racing telah menggantikan posisi Rio sebagai pembalap tama setelah pembalap yang berasal dari kota Solo itu tidak dapat memenuhi deadline pelunasan utangnya sebesar 7 juta Euro agar tetap dapat mengikuti balapan di Formula One selama satu musim penuh.

Tim yang berasal dari Inggris itu telah memberikan deadline kepada Rio untuk melunasi pembayaran hingga GP Hungaria agar semua syarat agen Sbobet untuk tampil penuh di F1 dapat dilakukan. Tetapi Manor masih memberikan peluang kepadanya hingga GP Jerman, meskipun Rio belum melunasi tunggakannya.

Dalam pesan Whatsapp-nya sang ayah menyatakan pikirannya mumet (pusing) sembari mengirimkan simbol emoticon yang sedang memperlihatkan dirinya sedang pusing.

Mengenai apa langkah selanjutnya dari Rio apakah akan kembali ke Indonesia ataupun menerima tawaran dari Manor Racing menjadi pembalap cadangan, sang ayah tidak mau menjawab lebih jauh.

Memang rumah pribadi keluarga Rio Haryanto yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi Solo, menjadi sepi setelah Manor Racing memutuskan kontrak atas pembalap berusia 23 tahun itu. Pagar rumah kediamannya terlihat tertutup rapat dan rumah tampak sepi. Hanya terlihat seorang petugas keamanan Teman Judi yang berjaga di pos jaga.

Menurut pengakuan petugas keamanan yang bersama Zeni yang ditemui di depan rumah keluarga Rio Haryanto pada Rabu malam (10 Agustus 2016), orang tua Rio yaitu Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati sedang tidak berada di rumah karena keduanya sedang berada di Jakarta. Di rumah ini hanya ada kakak Rio yaitu Rian.

Comments are closed.