Gegara Mkhitaryan, Hubungan MU dengan Dortmund Memburuk

Manajer anyar dari Manchester United yaitu Jose Mourinho telah mengambil langkah preventif untuk memastikan persahabatannya dengan CEO Borussia Dortmund yaitu Hans-Joachim Watzke tidak bertambah buruk. Sebelumnya itu tersiar kabar bahwa hubungannya dengan Watzke menjadi renggang karena masalah kepindahan dari Henrikh Mkhitaryan.

Hengkangnya Mkhitaryan dari Dortmund ke Manchester United memang sempat membuat masalah ini berlarut-larut. Tetapi setelah melalui diskusi panjang antara kedua klub serta agen pemain yaitu Mino Raiola, gelandang penyerang asal Armenia ini pun resmi meneken kontrak dengan MU untuk masa durasi kontrak selama empat tahun.

Raiola sendiri menuduh bahwa manajemen Dortmund memperlakukan Mkhitaryan dengan buruk di tahun kontrak akhirnya. Bahkan Raiola sendiri mengklaim akan menjadi masalah besar jika transfer Mkhitaryan gagal dilakukan.

Kesepakatan itu akhirnya juga dilakukan meskipun Dortmund memang enggan untuk melego pemain tesebut. Tetapi, Watzke kembali menegaskan bahwa kepergian salah satu pemain paling berbakat di klubnya itu tidak akan membuat hubungan buruk antara dirinya dengan teman dekatnya Jose Mourinho.

Seperti dilansir oleh Sport Bild pada hari Kamis (11 Agustus 2016) Watzke mengatakan dirinya dengan Mourinho sudah lama berteman dan akan terus selalu berhubungan.

Menurut Watzke, Jose Mourinho yang menghubunginya setelah kesepakatan tersebut terjadi dimana keduanya berbicara mengenai masalah transfer.

Watzke mengatakan,”Akhirnya Anda yang memutuskan namun hal yang paling penting adalah persahabatan kami tidak akan longgar dimana ada pemain yang lebih baik dari pertemanan yang baik.”

Memang kinerja Mkhitaryan bersama dengan Borussia Dortmund memang mengesankan. Ia mampu mengoleksi 23 gol dan membuat 32 assist bagi Dortmund di semua laga yang diikutinya.

Comments are closed.